Senin, 13 April 2015

Departemen Pekerjaan Umum

Departemen Pekerjaan Umum yaitu salah satu bagian dari lembaga pemerintah yang begerak dibidang fasilitas umum.  Lembaga tersebut sangat berperan penting untuk negara dan rakyatnya. Maka dari itu saya ingin menggunakan lembaga ini sebagai topik di perkuliahan.




Dalam pembahasan ini saya akan membahas tentang kinerja dari lembaga pemerintahan tersebut. Salah satunya yaitu tentang pembuatan lubang biopori pada saluran air permukiman yang bermanfaat untuk peresapan air sebagai salah satu upaya pencegahan banjir dan solusi penambahan air tanah. Biopori ini sangat berguna dan bermanfaat karena banyak daerah-daerah yang terkena banjir ketika hujan turun. Selain pencegahan banjir biopori ini bermanfaat juga untuk penambahan air tanah yang sekarang ini semakin sedikit jumlah volumenya.



Pada topik ini terdapat komentar atau masukan untuk pengelola akun tersebut yang diperuntukan kepada lembaga departemen pekerjaan umum.  



Seperti yang ada pada gambar di atas banyak rakyat yang merespon topik ini. Tanggapan rakyat berbeda-beda ada yang berkomentar positif dan ada juga yang berkomentar negatif. Walaupun tanggapan rakyat berbeda-beda, lembaga pekerja umum sudah peduli dengan keadaan lingkungan dan sudah berusaha membenahkan lingkungan.
Tanggapan saya lembaga pekerjaan umum sudah cukup maksimal untuk membenahi lingkungan tinggal dari rakyatnya yang harus peduli dengan lingkungan agar tercipta lingkungan yang nyaman dan bebas banjir tentunya. Mudah-mudahan ini menjadi solusi yang baik untuk upaya pencegahan banjir dan lembaga perkerja umum bisa terus mencari inovasi baru agar banjir tidak menghantui rakyat.


Sumber :  https://www.facebook.com/pages/Departemen-Pekerjaan-Umum/154724826563?rf=166702120030772

Tidak ada komentar:

Posting Komentar